sewa mobil murah di Bali
Hubungi Kami : (+62)85-3333-98747

Jalan Tol Diatas Perairan Bali

tol jdp

JDP bali

Jalan Tol Diatas Perairan (JDP) Bali merupakan jalan diatas perairan yang terpanjang di Indonesia. Pembangunan jalan tol diatas perairan ini untuk mengatasi masalah kemacetan yang sudah mewarnai tempat-temat wisata yang berada di kawasan Kuta, Nusa Dua dan Sanur. Mengingat Kunjungan wisatawan ke pulau Dewata Bali mencapai lebih kurang 6 juta wisatawan per tahun, mengharuskan pemerintah menyediakan sarana transportasi yang memadai agar wisatawan dapat menikmati liburan mereka dengan baik.

Jalan tol yang memiliki panjang 12,7 kilometer ini memiliki fungsi utama untuk menghubungkan 3 kawasan penting pariwisata Bali yaitu Bandara Ngurah Rai Bali, Nusa Dua dan Kota Denpasar. Peresmian Jalan Diatas Perairan (JDP) ini rencananya akan di selenggarakan bersamaan dengan hari ulang tahun pemprov Bali ke 55 pada tanggal 14 Agustus 2013. Pemerintah Bali rencananya akan mengundang Bapak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk meresmikan JDP ini.

Untuk masalah pemberian nama Jalan merupakan kuasa dari pemerintah pusat namun pemerintah Bali dalam hal ini Gurbenur Bali, Made Mangku Pastika mengatakan telah mengajukan dua usulan nama untuk jalan tol ini. Nama yang disusulkan pertama adalah Jalan Soekarno-Hatta. Nama ini dipilih untuk mengenang jasa proklamator Bangsa yang telah menjadikan bangsa ini merdeka sehingga kita bisa hidupp layak seperti sekarang.

Nama kedua yang diusulkan adalah Jalan Bali Mandara, untuk nama Bali Mandara merupakan ide dari Bapak Presiden sendiri. Nama ini dipilih karena Mandara memiliki makna Besar, Agung dan Suci. Juga disematkan nama Bali di depannya menjadikanmasyarakat dunia langsung bisa tahu kalau jalan itu berada di Bali.

Pembangunan JDP ini juga akan mendukung pelaksanaan konferensi tingkat tinggi kerjasama ekonomi bangsa-bangsa Asia-Pasifik 2013. Dengan total biaya pembangunan sebesar Rp 2,4 triliun Proyek ini direncanakan bisa rampung dalam kurun waktu 18 bulan. Namun bisa selesai lebih awal sekitar 14 bulan.

Nantinya selain sebagai sarana transportasi, Jalan Tol Diatas perairan ini juga akan menjadi destinasi wisata baru di pulau Bali. Mengingat keindahan dari konstruksi jalannya serta letaknya yang strategis dimana kita bisa menyaksikan matahari terbit pada pagi hari dan juga matahari terbenam di sore hari pada posisi yang sama. Untuk menghindari kemacetan akibat banyaknya wisatawan yang akan berhenti untuk menikmati pemandangan ini, maka disediakan juga semacam rest area yang dapat digunakan untuk beristirahat serta mengabadikan moment indah dengan berfoto di atas jalan tol diatas perairan Bali.

MyBaliRentCar.com memberikan layanan sewa mobil dengan supir plus BBM! dengan harga mulai dari Rp 350.000/hari!

promorentcar

button               button                 button

 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Comments are closed.

supported by:

Pembayaran Online

 photo bcalogo.png
A/N: Dewa Gede Agus Setiawan
Nomer Rekening: 1461962128
Kantor Cabang: Kuta-Bali

Hubungi Kami

Jl. Gurita 1 Gg 1 Nomer 20 B,Denpasar 80223
Mobile : 085-3333-98747
PIN bb : 264 346 4c
email: info@mybalirentcar.com

Statistik Website